Powered By Blogger

Wednesday, November 11, 2009

i love u mom

10 nov 2009 11:48 pm

Pagi hari beliau sudah bangun dari tidurnya. Walaupun kantuk menyerang, tapi mama harus paksakan itu semua demi keluarganya.. Mama buatkan sarapan pagi untuk suami tercinta dan anak-anaknya. Sambil menyiapkan sarapan, Mama membangunkan semua anggota keluarga kecuali aku. Yah, aku yang masih terlelap tidur tidak mama hiraukan. Karena kebiasaanku bangun siang membuat Mama makin membiarkanku untuk memberi pelajaran seberapa dewasanya aku. Begitu semua anggota keluarga siap untuk beraktivitas, aku malah baru bangun dan berusaha mencari makan untuk mengganjal perutku yang lapar..

Suatu ketika Mama tidak membuatkanku sarapan. Ketika aku bangun, lalu aku membuka tudung saji, tak ada makanan apa-apa yang bisa dimakan olehku. Pikirku Mama kesal dengan perbuatanku yang selalu bangun siang, sehingga beliau enggan membuatkanku sarapan. Ku lihat seisi rumah Mama tak ada, biasanya memang dia sudah pergi ke pasar belanja untuk makan siang. Sambil menunggu Mama, aku mandi sebentar lalu menonton TV. Kebiasaanku tak pernah ketinggalan berita seleb yang update di TV.
Tak lama kemudian Mama datang. Beliau terlihat capek sekali, sambil menghela nafasnya beliau duduk merebahkan tubuhnya yang lemah. Lalu Mama menawarkan aku makanan. "Mama beli gado-gado untuk kamu, kamu belum sarapan kan? dimakan gado-gadonya ya"
Tanpa basa-basi lagi aku langsung ambil piring dan memakan gado-gado yang Mama beli dari pasar. Selintas aku berpikir, "mengapa Mama hanya beli satu gado-gado? apakah Mama sudah makan? Ya sudahlah, toh Mama tadi sudah memberikan gado-gado ini buatku"
Selagi aku makan gado-gadonya, Mama ke dapur dan masak telur mata sapi. Setelah aku selesai makan gado-gadonya, aku melihat Mama baru mau makan dengan telur mata sapi yang dibuatnya. Lalu, gado-gado itu? buat aku semuanya ma? tanyaku dalam hati. Aku tak dapat menahan haru..

Mama aku menyesal dengan perbuatanku yang selama ini telah membuat Mama kesal dan kecewa.. Selama ini aku belum bisa membahagiakan Mama. Selama ini Mama telah berjasa dalam hidupku.. Mama adalah segala-galanya untukku..
i love u mom ^o^

No comments:

Post a Comment